Be Yourself
welcome to beyourself

please join or register Smile
questions, criticisms or suggestions please contact

email or faceebok
sai: tarikhwisangsoko@yahoo.com
sora: sora_naegino17@yahoo.com
Be Yourself

The Key To Success
 
PortalHomeCalendarSearchMemberlistFAQUsergroupsRegisterLog in
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Like/Tweet/+1
Latest topics
» meneruskan kata kata berikut ver 3.0 + 2
by sai Wed Sep 04, 2013 8:21 pm

» halo saya baru disini
by Ninunz SHawol Tue Aug 27, 2013 9:17 pm

» Perkenalan
by Ninunz SHawol Tue Aug 27, 2013 9:17 pm

» Salam Kenal
by Ninunz SHawol Tue Aug 27, 2013 9:16 pm

» Analisa Telapak Tangan (ilmu bekam)
by sai Fri Jun 15, 2012 1:09 pm

» One Direction - What Makes You Beautiful Lyrics
by sai Mon Jun 11, 2012 8:26 pm

» tips pertama kali pergi keluar negri
by sai Tue Jun 05, 2012 7:31 pm

» Atashi nonamae ...
by sai Sun Jun 03, 2012 3:51 pm

» internet lambat di Indonesia? itu khas nya
by sai Thu May 03, 2012 1:57 pm

» 7 tips untuk menghindari radiasi ponsel
by sai Thu May 03, 2012 1:54 pm


Share | 
 

 manfaat buah semangka

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
sai
designing
designing
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 895
Reputation : 2
Join date : 2010-12-27
Age : 18
Lokasi : i dont know

PostSubject: manfaat buah semangka   Mon Dec 26, 2011 10:47 pm

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Siang hari yang panas, bayangkanlah buah semangka. Buah dari suku ketimun ini, selain dikenal sangat menyegarkan juga memberikan efek yang positif bagi tubuh.
Semangka mengandung likopen yang tinggi. Likopen merupakan antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan berwarna merah (kecuali stroberi). Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa likopen dapat mengurangi risiko kanker prostat dan penyakit jantung.
Orang yang makan diet yang tinggi kandungan likopen, kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung. Buah berair dengan nama latin Citrullus lanatus ini juga kaya akan Vitamin B6. Vitamin B6 adalah zat penting yang dapat merangsang hormon dalam otak untuk mengatasi kecemasan dan panik.
Tak hanya itu, semangka juga kaya akan vitamin C. Vitamin C tak hanya penting untuk menjaga daya tahuan tubuh, vitamin ini mutlak diperlukan untuk memperlambat penuaan dan kerusakan kondisi medis seperti katarak.

Sama seperti vitamin C, vitamin A yang terkadung dalam semangka juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin A dapat membantu tubuh melawan infeksi dan mencegah kebutaan.

Namun tidak seperti pisang atau pepaya yang bisa tumbuh sepanjang musim, semangka memiliki musimnya sendiri. Oleh karena itu, jangan menyia-nyiakan jika musim semangka sudah datang. JIka berbelanja di supermarket, untuk mengtahui semangka yang sudah matang, sebaiknya anda mencoba dengarkan bunyi ketika kulitnya diketuk.
Jika terdengan suara berongga, artinya buah semangka sudah siap disantap, tetapi jika Anda mendengar suara yang solid, artinya semangka masih mentah dan perlu beberapa hari lagi untuk matang.

______________________________
Back to top Go down
View user profile http://beyourself.forumjonction.com/forum
koneko~nyan
member
member
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 425
Reputation : 5
Join date : 2011-10-29
Age : 21
Lokasi : sebelah rumah tetangga

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Wed Dec 28, 2011 9:49 am

pantes aku suka semangka XD

tapi maksud dari suara yang berongga sma yang solid itu gimana?

tolong di perjelas :lookingdown:
Back to top Go down
View user profile
sai
designing
designing
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 895
Reputation : 2
Join date : 2010-12-27
Age : 18
Lokasi : i dont know

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Wed Dec 28, 2011 8:50 pm

kak neko aku juga g' tw

aku itukan copy di yahoo

______________________________
Back to top Go down
View user profile http://beyourself.forumjonction.com/forum
koneko~nyan
member
member
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 425
Reputation : 5
Join date : 2011-10-29
Age : 21
Lokasi : sebelah rumah tetangga

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Thu Dec 29, 2011 5:25 pm

hoo :huft:

tapi semangka yang paling enak itu adlah semangka yang baru di ambil dari kulkas XD
Back to top Go down
View user profile
sai
designing
designing
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 895
Reputation : 2
Join date : 2010-12-27
Age : 18
Lokasi : i dont know

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Thu Dec 29, 2011 8:13 pm

menurutku semangka dari kulkas tuh g' enak

karena g' seger, kalo dari kulkas kan pasti dingin, manisnya nanti hilang :konichiwa:

______________________________
Back to top Go down
View user profile http://beyourself.forumjonction.com/forum
koneko~nyan
member
member
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 425
Reputation : 5
Join date : 2011-10-29
Age : 21
Lokasi : sebelah rumah tetangga

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Thu Dec 29, 2011 8:28 pm

justru karena dingin :tea:
jadi gak manis kalo semangkanya udah di buka XD
kalo blm dibuka tetp manis *kayak nya* :3
Back to top Go down
View user profile
devil404
member
member
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 2012-01-02
Age : 22
Lokasi : indonesia

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Mon Jan 02, 2012 11:26 am

salam kenal semua :hi:
Back to top Go down
View user profile
sai
designing
designing
avatar

warning bar :
Jumlah posting : 895
Reputation : 2
Join date : 2010-12-27
Age : 18
Lokasi : i dont know

PostSubject: Re: manfaat buah semangka   Tue Jan 03, 2012 12:15 pm

halo kak devil :welcome: to beyourself

kak kakak intro di http://beyourself.forumjonction.com/f6-introduce
soalnya di sini bukan intro Very Happy

______________________________
Back to top Go down
View user profile http://beyourself.forumjonction.com/forum
Sponsored content




PostSubject: Re: manfaat buah semangka   

Back to top Go down
 
manfaat buah semangka
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Be Yourself :: Multimedia :: entertainment :: healt-
Jump to:  
Social Media Buttons